Rabu, 09 Maret 2011

Bumi sebesar apa ya?

Bumi merupakan satu-satunya planet di alam semesta ini yang dihuni oleh manusia. Kadar air dan oksigen di bumi sangat mencukupi, sehingga membantu dan memungkinkan adanya kehidupan. Dalam alam semesta ini ada dua golongan planet, yaitu planet kecil dan planet besar. Planet kecil diantaranya adalah Merkurius, Venus, Bumi, dan Pluto (sekarang ditiadakan). Planet Besar diantaranya adalah Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.Coba kita lihat:


Dari gambar diatas kita dapat menyimpulkan urutan planet terkecil dari planet yang terkecil adalah Pluto, Merkurius, Mars, Venus, dan terbesar adalah Bumi. Gede ternyata bumi yang sekarang kita tempati.Sekarang kita lihat lagi:



Nah sekarang kita bandingkan planet kecil tadi dengan planet besar seperti gambar di atas. Ternyata bumi hanyalah seperti kelereng...wah...

Nah loh sekarang kita lihat gambar di atas, Bumi hanya sebesar apa tuh? hehehe


Sekarang coba lihat perbandingan matahari dengan planet lainnya. Bumi mana?



Sekarang kita bandingkan lagi, dapat kita lihat dan kita simpulkan pada gambar di atas bahwa ternyata matahari itu hanyalah terlihat 1 piksel saja. Kalau Bumi? waaaah..
Kita selaku manusia harus banyak bersyukur sudah bisa menikmati hidup di bumi ini. Walaupun tidak terlihat pada perbandingan planet-planet tadi. Sungguh Tuhan itu Maha Besar.
Semoga Info ini bermanfaat ya...

2 komentar:

  1. huffff alangkah sombongnya kita....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,
      semoga dgn info ini kita bisa lebih bersyukur yaa ^_^

      Hapus

Sesungguhnya manusia itu ga ada yang sempurna. Tapi kita bisa berbuat lebih baik. Saran ato Pesan yang membangun sangat saya tunggu.