Jumat, 04 Maret 2011

Pengertian Ilmu Alamiah Dasar


Pengertian Ilmu Alamiah Dasar
Ilmu Alamiah Dasar adalah pengetahuan dasar manusia dalam mempelajari alam semesta secara universal. Ilmu Alamiah Dasar juga dapat dikatakan sebagai konsep awal terbentuknya ilmu pengetahuan alam dan semua turunannya, seperti ilmu biologi, fisika dan kimia. Ketiga ilmu tersebut juga memiliki turunannya masing-masing. Ilmu Alamiah Dasar merupakan disiplin ilmu yang bersifat relatif dan dapat berubah sesuai dengan peradaban manusia.
Pada mulanya, antara ilmu pengetahuan dan teknologi itu tidak selalu ada hubungannya, maksudnya suatu pengetahuan tidak harus menjadi ilmu terlebih dahulu. Contohnya pada zaman dahulu orang membuat perahu dengan metode coba-coba dengan kata lain, orang sudah membuat perahu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sekarang ilmu dan teknologi tidak lagi berdiri secara sendiri, sebab sains dan teknologi selalu saling menunjang satu sama lain sehingga dapat maju dengan pesat.
Ilmu Alamiah Dasar juga dapat dikatakan sebagai kumpulan pengetahuan tentang konsep-konsep dasar dalam bidang ilmu pengetahuan alam (IPA) dan teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sesungguhnya manusia itu ga ada yang sempurna. Tapi kita bisa berbuat lebih baik. Saran ato Pesan yang membangun sangat saya tunggu.