Sabtu, 16 April 2011

Pelaku Bom Cirebon Mengenakan 5 Lapis Celana


Ciri-ciri pelaku pengeboman di masjid kompleks Polresta Cirebon terungkap. Namun demikian, polisi belum mengetahui identitas pria yang saat beraksi mengenakan pakaian hitam tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Anton Bahrul Alam mengatakan, saat menjalankan aksinya, pelaku mengenakan celana hingga lapis lima agar tampak gemuk. Dibalik celana tersebut, pelaku menyimpan bom untuk diledakkan.

“Pelaku menggunakan satu celana dalam, dua celana pendek, dan dua celana panjang. Bahkan agar terlihat gebuk, celana tersebut dilakban. Kemudian bom tersebut dililitkan ditubuhnya,” kata Anton saat jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (16/4/2011).

Selain itu, Anton juga membeberkan ciri-ciri lain yang dilakukan pelaku pengeboman. Di antaranya;

Adapun ciri-ciri pelaku antara lain:

Jenis kelamin laki-laki
Ras Mongoloid
Golongan darah O
Usia 25-35 tahun
Tinggi badan 181 sentimeter
Berat 70 kilogram
Kulit kuning langsat
Ukuran sepatu 43
Di dahi ada bekas luka dan sudah sembuh
Giginya ada yang patah di bagian atas
Pada kuku jempl kiri ada bekas jamur atau luka
Berjanggut tipis

“Kita masih menyelidiki ini semua bersama Polresta Cirebon dibantu Polda Jabar. Semoga usaha kami ini membawa hasil,” tukasnya.

Pelaku bom tewas seketika saat menjalani aksinya itu, dan sedikitnya 30 orang lainnya mengalami luka-luka.

Diduga kuat korban yang tewas adalah orang yang membawa bom tersebut. Bom itu merupakan aksi bom bunuh diri. Selain menewaskan pelaku, 30 orang lainnya mengalami luka, salah satunya adalah Kapolresta AKBP Herukoco.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sesungguhnya manusia itu ga ada yang sempurna. Tapi kita bisa berbuat lebih baik. Saran ato Pesan yang membangun sangat saya tunggu.