Senin, 05 Maret 2012

Untung Apa Rugi?

Ini cerita waktu SMA:

Hari Sabtu jam pelajaran terakhir di kelas gue, lengkapnya pelajaran elektro. Udah jadi kebiasaan kalo sekiranya gak diabsen pasti gue balik gitu aja kabur ninggalin tuh pelajaran. Perasaan so' bangga karena gue kabur dari guru yang berwajah dingin tapi berdarah sangat panas. Gimana gue gak bisa ngomong kayak gitu, abisnya gue kira tuh guru kalem, eh kenyataannya boro-boro kalem yang ada malah "KELAM".

Ceritanya gue, si Ajun, si Adi, ama si Darwis bermaksud buat ninggalin tu pelajaran bareng-bareng.
Ok, gue kenalin dulu satu-persatu temen gue ini.
Si Ajun atau sering dipanggil Uplik karena waktu kecilnya dulu dia sering ngikutin pantat ibunya melulu. Si Adi atau sering dipanggil Tokek semenjak dia nginjak bangku SMP karena jerawat di muka sama kulitnya yang kontras sama gigi, yang mendekati kriteria Tokek. Dan si Darwis yang sering dipanggil Abel. Nah kalo yang ini gue ga tau masa lalunya kenapa dia dipanggil Abel, mungkin aja Anak BEngaL. =)

Ajun: "Sekarang kita pada mau kemana?"
Gue: " Gimana kalo kita cari makan?"
Tokek: "Gimana kalo kita ke kedai?"
Abel: " Kedai? Kedai apaan?"
Gue: "Ya kedai eskrim lah, masa kedai pramuka?"
Abel: "Untung gue vegetarian." (gak nyambung)
Tokek: "Jadi gak?"
Ajun: "Jadinya kemana Cuy?"

Eh tiba-tiba pacar si Abel nelpon n ngajak si Abel buat balik bareng. Katanya sih pacarnya nunggu di depan KFC deket sekolahan kita. Satu orang udah gugur dari medan perang.
Dongo'nya juga, tas Si Ajun ama Si Tokek ketinggalan di kelas. Akhirnya mereka berdua balik lagi ke kelas buat ngambil tas. Sedangkan gue nebeng ama si Abel sampe KFC. Nyampe KFC, gue duduk sendirian di luar sambil nunggu kabar dari si Ajun ato si Tokek.
Gak lama dari itu mereka ngabarin gue kalo mereka kehambat pelajaran Bahasa Sunda yang waktu pelajarannya belom kelar 10 menit lagi.
Tapi 5 menit dari kabar itu, si Tokek dan si Ajun nongol dan langsung ngehampiri gue yang duduk sendirian.

Tokek: " Hehehehehe....."
Gue: "Kenapa lo,Kek? Wah otak lo kesemutan ya?"
Ajun: " jadi gini ceritanya. Baru aja si guru Bahasa Sunda itu duduk di kursi, kita berdua pura-pura buat buang sampah keluar. Untungnya kita udah nyimpen tas kita di kursi luar tempat biasa kita mejeng. Jadi kita bisa gampang buat balik. Hehehehe..."
Tokek: "duh cacing di perut gue udah pada protes nih."
Gue: "Ya udah kita masuk n langsung pesen yuk!"

Sesampenya di dalem.
Pelayan: "Silahkan mau pesan apa, Dek?"
Gue: "Pesen paket terrmurah, Mas. Paket "attack" itu loh. Pesen 6 ya!"
Pelayan: "Duh maaf, Mas. Sekarang kan hari Sabtu."
Tokek: "(dalem hati) Ya iya lah hari ini hari sabtu. Ni pelayan apa maksudnya sih? Dongo."
Ajun: "Maksudnya gimana, Mas?"
Pelayan: "Gini, paket 'attack' cuma dari hari Senin sampe hari Jumat, dari jam 3 sore sampe jam 5 sore."
Gue: "Ya udah, saya pesen 2 nasi 2 ayam ama minumnya pepsi aja."
Ajun: "Ya udah samain aja, Mas. Kek, lo samain aja kan?"
Tokek: "Sip lah."

Tekat gue sih udah bulet ama pesenan gue. Tapi tiba-tiba si Ajun ama si Tokek ngerubah pesenan mereka, jadi 1 nasi 1 ayam dan minumnya teh botol. Alesannya sih mereka lupa bawa duit lebih.

Tiba-tiba pelayan itu nanya ama kita.
Pelayan: "Lah kenapa kok gak ikut aja ama temennya di atas? kan ada yang ulang tahun."
Gue: "Siapa, Mas? Masi satu sekolah ama kita?"
Pelayan: " Iya, kalo gak salah namanya Gina anak kelas XI IPA 5. Coba aja."

Wasswesswoss....wasswesswoss...

Tiba-tiba seorang ibu-ibu nyamperin kita terus nanya.
Ibu: "Anak SMANSA juga ya? Kelas berapa?"
Gue: "Iya,Bu. Kita anak kelas dua. Emangnya kenapa, Bu?"
Ibu: "Anak ibu kan ulang tahun, namanya Gina anak kelas XI IPA 5. Kenapa gak ikut ke atas aja? Udah mesen?"
Gue: "(Seolah tau) Oh...iya Gina. Tapi gak sekelas, Bu. Malu ah Bu. Ini kita baru mesen."
Ibu: "Ya udah gapapa gabung aja!"
Gue: "Ah, gausah,Bu jadi ngerepotin nih."
Ibu: "Nggak kok. Kalo gitu biar Ibu yang bayarin."
Gue: "Aduh Bu jadi ngerepotin, tapi gapapa sih bu. hehe..."
Ibu: "Ah, biarin gapapa. Ya udah Ibu tinggal keluar dulu ya."
Gue: " Ya bu. Makasih ya Bu."

Gue sih bersyukur banget dibayarin ama si Ibu tadi. Padahal gue gak tahu yang mana anaknya. Gue tadi pura2 tau aja biar dibayarin,hehehe. Gue makin bersyukur lagi karena gue bisa makan 2 ayam+2 nasi sekaligus minumnya, bisa dibilang sih gue lebih untung dari si Ajun ama si Tokek. Karena mereka berdua cuman makan 1 ayam+1 nasi n minumnya teh botol.
Beuh, perut gue kenyang banget. Pas kita makan, kita bertiga ngerencanain buat cepet balik. Takutnya ntar si Ibu tadi dateng dan ngomong "Gin, kenapa temen kamu yang bertiga itu gak diajak makan bareng disini? Tadi kan ibu udah bayarin makanan mereka. Bla...bla...bla...."
Kalo sampe ketauan, wah bisa gawat donk urusannya.

Jadi abis makan kita bertiga cepet-cepet pergi dari KFC. Di luar kita "ckakak-ckikik" ngomongin soal tadi. Duh untung, mereka berdua rugi, tapi sama-sama dibayarin. Untung apa rugi ya? Hehehe......
Yang jelas gue lebih untung daripada mereka berdua.

Gue harep sih ini pengalaman bisa gue alamin lagi. Gue harep sering-sering ada Ibu-ibu ngajak makan terus nratktir tanpa tau gue tu siapanya dari anaknya, sodaranya, ato apanya lah.
Yang jelas....MANTAPP.!!!!!!!!
hehehehe.... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sesungguhnya manusia itu ga ada yang sempurna. Tapi kita bisa berbuat lebih baik. Saran ato Pesan yang membangun sangat saya tunggu.