Senin, 05 Maret 2012

Bajigur

Malem itu gue lagi iseng-iseng maen ke warnet deket rumah gue.
Biasa sambil bikin blog ini.
Awalnya sih cuaca bersahabat. Gue juga enjoy-enjoy aja ngadepin layar komputer di warnet itu. Eh tiba-tiba ujan sekaligus "GLEDEK" gede banget. Wah gimana gue balik ke rumah ya? Mana gue gak bawa payung lagi.
Akhirnya gue coba buat lanjutin dulu ngedit-editin blog ama facebook n yang laennya sambil nunggu ujan ntu reda.

Hampir 2 jam setengah gue duduk ngadepin layar komputer di warnet ntu, tapi ujan belum juga berenti. Mana jam udah nunjukin jam sembilan malem nih. (Pssst....Pssst....gue ga boleh balik kemaleman lebih dari jam 9. Maklum lah gue numpang tidur di rumah orang laen, biasa disebut ngekos.). Ujung-ujungnya gue udahin aja deh nge-netnya. soalnya puyeng banget cuy. Mata gue sampe-sampe udah keringetan kecapean. Huuwwwaahhhh... Ngantuk lagi.

Seperti biasa, bayar dulu ke operatornya. Abis itu gue diem deh di depan warnet itu sambil liatin ujan yang ngehadang perjalanan balik gue. Nasib....nasib.
Kurang lebih setengah jam gue diem di luar nungguin ujan berenti. Tapi euh, ujan ga berenti. Mesti gimana ya gue balik? Selama itu gue ngobrol-ngobrol ama orang-orang yang sama nasibnya kayak gue nunggu ujan berenti. Tiba-tiba.....

"Bajiguur....Bajigurrrr...."
Tukang Bajigur dateng deh sambil ngedorong-dorong dagangannya. Kabetulan tuh si tukang bajigur diem dulu di depan warnet ntu karena ada mesen. Abis beres, pas tukang bajigur itu mo balik, gue langsung panggil n nyamperin dia.
Gue:"Mang, trayek sekarang pergi ke mana mang?"
T.Bajigur: "Sekarang mah amang ke rumah sakit, jang..."
Gue: "Kalo gitu sekalian saya numpang balik ya mang boleh kan?"
T.Bajigur: "Oh yaudah, teu nanaon jang..." (gapapa katanya)

Gue pun langsung pamitan balik ke semua orang yang udah ngobrol-ngobrol bareng gue tadi. Tampang mereka dikit heran kali ya, ada anak nekat pulang ujan-ujan nebeng ama tukaqng bajigur. Gue liat mereka malah justru ngetawain gue. Ini pengalaman bukan karena gue mo nyari sensasi semata. Tapi kejadian itu gue alami karena gue diporsir waktu cuma sampe jam 9 malem n waktu itu gue udah gak kuat pengen MOLOR.

Selama di perjalanan menuju Rumah Sakit, gue dan si Mang Tukang Bajigur ntu ngobrol ngalor-ngidul.
Ah....nyampe juga akhirnya. "Makasi mang..." ucap gue ke si Mang ntu. "Iya Den..." jawabnya.
Gue langsung cepet-cepet lari nyari tempat buat berteduh dulu. Tiba-tiba gue ngeliat ada becak kosong tanpa penumpang. Gue berentiin dia, gue balik deh dianter becak dan pengemudinya. Sesampe di kost-an gue,
"Jadi saya mesti bayar berapa nih mang?" Kata gue ke tukang becak ntu.
"Ah berapa aja gumana Aden lah..."jawabnya sambil cengar-cengir.
"Ya udah mang saya gak punya duit, gratis aja lah"celetuk gue.
"Ntar amang ga bisa minum kopi atuh jang.."katanya.
"Oh yaudah saya cuman punya 2000 rupiah mang. Gapapa kan mang?"ucap gue.
"iya jang gapapa. Makasih ya jang."jawabnya.

Ahhh....nyampe juga di depan rumah. Belum masuk ke dalem nih. "Assalamualaikum....!!!" gak keitung deh berapa kali gue ntu. Gak juga dibuka tu pintu. Gue gedor-gedor pintunya belum juga dibuka ama si Ibu kost-an gue. Ya ampun....kira-kira sejam gue diem di luar nungguin sambil mikir gimana caranya gue bisa masuk ke dalam terus MOLOR. Akhirnya gue denger si Ibu keluar kamar dan kedengarannya si Ibu pergi Ke WC. Tanpa pikir panjang lagi gue langsung "Assalamualaikum-assalamualaikum-an" lagi. Dibuka deh tuh pintu. Keliatannya si Ibu udah bener-bener ngantuk. Gada koma lagi, gue langsung ke kamar gue n MOLOR deh.

Ahhh....gila lega banget rasanya bisa diselimut diatas kasur gue ditemenin guling dan bantal yang setahun ini belum gue cuci bungkusnya.ehehehehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sesungguhnya manusia itu ga ada yang sempurna. Tapi kita bisa berbuat lebih baik. Saran ato Pesan yang membangun sangat saya tunggu.